KEJAKSAAN NEGERI SIMALUNGUN

Datun Kejari Simalungun Berhasil Tagih Tunggakan Iuran BPJS Ratusan Juta Rupiah

Bidang Datun (Perdata dan Tata Usaha Negara) Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun telah berhasil menagih tunggakan iuran BPJS Ketenagakerjaan, sekitar Rp 106.547.391, pada Desember 2018 lalu.

Sesuai data yang diterima pihak Datun Kejari Simalungun, sebelumnya ada 44 perusahaan yang mendaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dan telah membuat SKK (Surat Kuasa Khusus) dengan Datun, pada bulan Oktober 2018, lalu, jelas Pitri

Sesuai laporan dari kantor BPJS, jumlah tunggakan hingga Oktober 2018 mencapai Rp 923 juta. Kemudian pihak Datun selaku pengacara Negara, melakukan penagihan dengan cara mengundang ke 44 perusahaan yang tertunggak untuk membayar tunggakannya. Ternyata yang hadir pada Desember 2018 itu, hanya 27 perusahaan dan membayar tunggakannya.

Sedangkan terhadap 17 perusahaan lagi, Datun akan menindaklanjuti dengan cara mengundang kembali untuk mediasi, sembari menunggu SKK Tahun 2019.

Untuk BPJS Kesehatan ada 45 yang sudah membuat SKK. Ketika Datun mengundang untuk mediasi, di bulan Desember 2018, lalu, yang hadir ada 22 dan sudah memasukkan registrasi. Kemudian terhadap 23 yang tidak hadir akan diundang kembali pada bulan yang akan datang, guna melengkapi registrasi, sebutnya.

Kasi Datun mengatakan, terhadap perusahaan yang menunggak BPJS telah menandatangani surat perjanjian yang isinya akan melunasi tunggakannya hingga Mei 2019.

 
 
 

01 Jan 1970 Administrator
KEPALA KEJARI SIMALUNGUN
LOKASI KEJARI SIMALUNGUN
Foto & Video
Senin, 28 Januari 2019, Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun Bpk. IRVAN PAHAM P.D SAMOSIR, SH.MH mengmbil sumpah dan melantik pejabat baru Kepala Sub Bagian Pembinaan dari pejabat lama Dasmer Nehemia, SH. MH kepada Pejabat Baru Muhammad Rizki, SH.
Isi situs ini bersifat informatif bukan merupakan legal opinion dari Kejaksaan RI. Apabila terdapat data electronic based yang berbeda dengan data resmi paper, maka yang menjadi acuan adalah data resmi paper based